Sekda Minta Pelaksanaan O2SN Tingkat SD Harus Serius

Kota Tangerang –¬†Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diikuti ribuan pelajar dan guru SD se – Kota Tangerang, Rabu (11/04/2018) di Lapangan Ahmad Yani.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menampilkan beragam kesenian dan juga tarian tradisional. Bahkan, salah satu kegiatan yang paling ditunggu adalah pawai defile dari masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya, Sekda meminta kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Sumpah atlet dan juga wasit yang baru saja diikrarkan harus tertanam dalam diri dan jiwa kalian, jangan sampai keinginan kalian menjadi juara lantas melakukan kecurangan yang merugikan orang lain,” ucap dia.

Dadi menegaskan, agar panitia penyelenggara untuk serius dalam melaksanakan tugas dan menyukseskan kegiatan O2SN bagi pelajara SD se – Kota Tangerang.

“Karena lewat ajang seperti ini kita bisa tahu bibit-bibit unggul yang memiliki kompetensi dibidang olahraga, sehingga bisa terus kita latih agar mereka bisa menjadi atlet kebanggaan masyarakat Kota Tangerang,” singkatnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaa SD, Nana Supiana menjelaskan untuk atlet yang bertanding jumlahnya 418 orang dan berlangsung selama dua hari kedepan.. Namun, untuk pawai defile diperkirakan jumlahnya mencapai 10.000 orang.

“Karena dari masing-masing kecamatan mereka mengirim sebanyak 1000 orang lebih. dikalikan dengan jumlah UPT Pendidikan yang ada sekitar 10.000,” ucapnya.

Ia menambahkan, nantinya untuk kontingen defile terbaik akan diberikan hadiah pada saat pengumuman hasil akhir dari O2SN. “Sebelumnya kita sudah informasikan bahwa pawai defile juga turut dilombakan,” tukasnya. (Nji)

Baca Juga: