Prabowo Mengaku Kapok dengan Kelakuan Elite di Indonesia

Depok-SuaraNusantara

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku kapok dengan kelakuan para elite di Indonesia. Meski mengaku dirinya juga bagian dari elite tersebut, tapi dia menyebut dirinya sebagai elite yang sudah bertaubat.

“Gua udah kapok sama elite Indonesia. Ya saya juga elite, saya elite yang sudah tobat,” kata Prabowo saat hadir memberikan pidato dalam acara “Prabowo Menyapa Jawa Barat” yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (01/04/2018).

Prabowo pun menjelaskan pengertian elite yang dimaksud. Menurutnya, elite adalah unsur-unsur pimpinan, lapisan pimpinan orang yang paling terdidik, seperti dirinya yang merupakan bagian dari elite tentara. “Karena saya sampai pangkat jendral,” katanya.

Dia juga menjelaskan elite adalah seorang pemimpin yang punya pengaruh, punya pengikut, bisa ceramah, dan bisa mengajar, bahkan ulama hingga budayawan juga bisa disebut elite, termasuk pemimpin redaksi, pemilik media, semuanya termasuk golongan elite.

Sebagai purnawirawan tentara, Prabowo menegaskan dirinya memegang jiwa Sapta Marga TNI dan terpanggil untuk memperbaiki bangsa ini.Dia pun mengimbau seluruh elit di Indonesia untuk memegang teguh Pancasila dan UUD 45 sebagaimana platform Gerindra sejak berdiri pada 2008.

“Gerindra dan Prabowo selalu membela UUD 45 dan saya selalu memegang teguh Sapta Marga,” katanya.

Prabowo pun menyinggung soal Ahok. Dia mengaku bersalah   karena mengusung Ahok di Pilkada DKI 2012, dan menyampaikan permintaan maaf kepada bangsa Indonesia. (Eka)

Baca Juga: