Wabup Sozanolo Ingatkan Netralitas Penyelenggara Pilkada

Pelaksanaan pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Nias Selatan (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 terutama pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, pada pelantikan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Nias Selatan. Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru mengingatkan para penyelenggara pemilu untuk bekerja secara profesional tanpa intervensi.

“Saya berharap para Panwascam ini nantinya dapat bekerja secara Profesional dan Mandiri. Kita juga berharap para Panwascam bebas dari intervensi serta Netralitas dalam tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu terutama pada Pilgub 2018”. Kata Sozanolo Ndruru pada saat pelantikan Panwascam se-Kabupten Nias Selatan di Gedung BKPN Telukdalam, Selasa (10/10/2017).

Pada acara pelantikan yang dihadiri Wabup Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Pas Intel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismon, Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol M. Luther Dakhi, Ketua KPUD Nias Selatan Alfian Jenny Dakhi, Ketua serta Komisioner Panwaslih Kabupaten Nias Selatan serta segenap tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam penyampaianya, Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol M. Luther Dakhi mengatakan kiranya penyelenggara pemili dapat melakukan kerjasama dan koordinasi dalam mengsukseskan Pilgubsu 2018 mendatang terutama kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

“Kami berharap penyelenggara pemilu dapat melakukan kerjasama dan koordinasi terhadap Kepolisian dan Kejaksaan dalam pelaksanaan pemilu terutama dalam Pemilihan Gubernur mendatang”. Kata Kompol Luther

Penulis: Wilson Loi

 

 

 

Baca Juga: