Tiga Brimob Tewas Diberondong Tembakan

Semarang-SuaraNusantara

Tiga anggota Brimob tewas diduga ditembak oleh rekannya sendiri di lokasi pengeboran minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01 di Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono membenarkan kejadian yang dialami anggota Subden IV Satuan Brimob Pati yang sedang bertugas menjaga proyek vital milik negara tersebut.

“Mereka ini merupakan bagian dari enam anggota Brimob yang diperbantukan untuk menjaga proyek vital nasional itu,” kata  Irjen Pol Condro Kirono di Akademi Kepolisian RI, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2017).

Ketiga korban tewas adalah Brigadir BW dan AS dengan luka tembak di badan, lalu Bripka BT dengan luka tembak di bagian kepala.

Sebelum tewas, Bripka BT diketahui sempat memperingatkan seorang rekannya, sesama anggota Brimob, yang kebetulan sedang berada di kamar mandi untuk lari menyelamatkan diri. Namun ada juga dugaan bahwa justru Bripka BT inilah yang menembak dua rekannya, sebelum akhirnya dia sendiri tewas, entah karena bunuh diri atau terkena tembakan balasan. Adapun dua anggota Brimob lainnya saat kejadian, sedang izin tidak bertugas.

Saat ini Direktur Reserse Kriminal Umum dan Kepala Laboratorium Forensik telah dikirim ke Blora untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara terdapat motif pribadi dalam peristiwa itu.

Kontributor: Maryono

 

 

 

Baca Juga: