Ternyata yang Diserbu The Jak Bukan Viking, Tapi Sekuriti Berjaket Biru

Foto: Net

Jakarta-SuaraNusantara

Kebencian yang sudah mendarah daging bisa membutakan mata. Itulah yang terjadi dalam diri ratusan pendukung kesebelasan Persija. The Jak atau Jakmania, sebutan untuk mereka, pada Minggu (3/12/2017) pagi tadi membuat kericuhan dengan berusaha merengsek masuk ke dalam  gedung Grand Indonesia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Mereka berusaha mengejar puluhan pendukung Persib yang disebut Viking yang dikabarkan berada di dalam gedung tersebut. Tiga anggota polisi dibantu seorang petugas busway pun kewalahan menghadapi amukan mereka.

Sambil berteriak “Bunuh viking, viking anj***, ini ibukota, bukan Jawa Barat!!!” ratusan suporter itu juga melemparkan botol botol minuman ringan yang dirampas dari seorang pedagang asongan.

Tragisnya, ternyata tidak ada pendukung Persib di dalam gedung tersebut. Orang yang disebut-sebut sebagai Viking ternyata seorang anggota sekuriti gedung yang kebetulan sedang memakai jaket warna biru, warna yang sama dengan warna seragam pemain Persib dan Viking.

“Jakmania lagi Car Free Day, ada sekuriti pake jaket biru sekuriti dikira Viking. Terus dikejar” kata Kapolsek Menteng, Ajun Komisaris Besar Ronald Purba ketika dihubungi wartawan, Minggu (3/12/2017).

Dalam kericuhan itu, lanjut Ronald sementara tidak ada yang ditangkap karena belum ada laporan dari korban juga kerusakan di gedung Grand Indonesia. Adapun yang rusak hanya tempat sampah akibat dilempar oleh massa.

Penulis: Yono D

Baca Juga: