Sebelum Wafat, Bondan “Mak Nyuss” Minta Dikremasi

Bondan Winarno (Foto: bondanwinarno.blogdetik.com)

Jakarta-SuaraNusantara

Pakar kuliner yang dikenal luas lewat ucapannya “Mak Nyuss” saat menjadi presenter sebuah acara kuliner di televisi swasta, Bondan Winarno (67) mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017) pagi tadi sekitar pukul 09.05 WIB.

Siang ini, jenazah mendiang Bondan Winarno dibawa ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya No.1, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Belum diketahui apakah Bondan yang juga merupakan wartawan senior ini akan dikebumikan secara Kristen, sesuai agama yang dianutnya, sebab kabarnya sebelum meninggal, Bondan sempat minta jenazahnya dikremasi.

“Pak Bondan sesuai keinginan dia, dia ingin dikremasi,” tutur Eliseo Racket, anak kedua Bondan, di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017).

Sebelum meninggal, Bondan yang kelahiran Surabaya, 29 April 1950 ini sempat dua kali menjalani operasi jantung. Namun saat operasi kedua pada Kamis, 23 November lalu, ada bakteri menyebar.

“Pak Bondan mengalami komplikasi jantung dan sudah operasi yang kedua. Pas kedua, ada komplikasi, ada bakteri menyebar. Saya hanya tahu sebatas itu. Beliau sudah berusaha dirawat,” tutur Eliseo.

Penulis: Yon K

Baca Juga: