Pihak Kemendagri Laporkan Perusakan Kantornya ke Polda Metro Jaya

Jakarta-SuaraNusantara

Setelah melapor ke Polsek Gambir, Jakarta Pusat, lima pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuat laporan lanjutan kasus penyerangan kantornya ke Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017).

“Mau lapor ke SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian),” ujar Akmal Piliang, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan Antarlembaga (FKDH) Kemendagri, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017).

kedatangan mereka terkait dengan penyerangan kantor Kemendagri yang terjadi pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.30 sore. Akibat penyerangan itu, mobil dinas Kemendagri rusak, kaca gedung pecah, beberapa komputer rusak dan pot-pot tanaman hancur.

Ada 9 orang dilaporkan terluka akibat penyerangan itu, namun sumber lain menyebutkan 10 orang terluka. “Ada 9 orang yang kena. Ada yang berdarah ada yang tidak, ada yang lecet-lecet,” ujar Akmal.

Para korban yang sebagian besar merupakan anggota satuan pengamanan di kantor Kemendagri itu kemudian dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

Sejauh ini polisi sudah menangkap 15 orang yang diduga melakukan penyerangan. Mereka merupakan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Papua, yang kalah dalam Pilkada kemarin.

Lantaran keinginan mereka untuk bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo tidak dipenuhi, mereka pun melampiaskan kemarahan dengan melakukan perusakan.

Penulis: Yon K

 

 

Baca Juga: