Panwaslih Nisel Kukuhkan 105 Anggota Panwascam


Pelaksanaan pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Nias Selatan (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nias Selatan mengkukuhkan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Nias Selatan yang berlangsung di Aula BKPN Telukdalam, Selasa (10/10/2017).

Pengukuhan ke 105 Anggota Panwascam yang terintegrasi pada 35 Kecamatan se-Kabupaten Nias Selatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

Kabag OPS Polres Nias Selatan Luther Dakhi mewakili Kapolres Nias Selatan menyampaikan baiknya penyelegara pemilu menjalin kerjasama dan koordinasi terutama pada pihak Kepolisian dan Kejaksaan .

“Kami berharap penyelenggara pemilu dapat melakukan kerjasama dan koordinasi terhadap Kepolisian dan Kejaksaan dalam pelaksanaan pemilu terutama dalam Pemilihan Gubernur mendatang”. Kata Kompol Luther

Dalam arahannya Wabup menyampaikan agar para panwascam dapat bekerja secara profesional dan mandiri. Para panwascam juga diharapkan bebas dari intervensi, karena tugas yang akan dihadapi yang akan datang yakni pilgub 2018.

Pasintel lanal yang juga mewakili Danlanal Nias juga menyampaikan memang TNI tidak dapat turut serta dalam kegiatan ini. “Tetapi kami siap mengkawal dan membantu apabila diperlukan”. Tukasnya

Penulis: Wilson Loi

Baca Juga: