Melly Goeslaw Ungkap Trauma yang Dialami Anak Palestina

Melly Goeslaw (Foto: Kapanlagi)

Jakarta-SuaraNusantara

Artis Melly Goeslaw baru-baru ini mengunjungi area pengungsian warga Palestina di Provinsi Kilis, Turki Selatan. tersebut mengungkap bagaimana para pengungsi yang ada seolah hidup segan namun mati tak mau.

“Kayak udah apatis sama keadaan nggak ada senyum, diajak ngomong aja susah. Nggak ada ekspresi” ujar Melly Goeslaw di kawasan Bintaro, Tanggerang, dikutip dari  kapanlagi.

Pengungsi yang ada banyak yang menutup diri dari orang asing. Trauma yang mendalam dialami oleh anak-anak Palestina. Tak jarang mereka kehilangan orang tua dalam pelarian ke negeri orang tersebut.

“Ya karena mereka trauma ya, bayangin aja anak-anak itu selain dari di Palestinanya ngedengerin ada bunyi bom. Ngedengerin teman-temannya ditembak segala macam mereka harus melarikan diri lewat laut, pasti trauma lewat laut kan lihat yang lain tenggelam. Dia kebawa sama orang lain yang dia nggak kenal, bapaknya nggak ada, ibunya hanyut pasti trauma,” tuturnya.

Sejatinya Melly sempat berniat mengunjungi area pengungsian di satu negara lain. Namun situasi yang ada tidak memungkinkan.

“Dari Kilis mau ke Beirut, Lebanon, cuman  dikabarin ternyata di sana lagi zona merah. KBRI yang ada di sana kalau mau masuk silakan tapi mereka tidak menjamin keselamatan kita.

Penulis: Yon

 

Baca Juga: