Korban Tewas Tanjakan Emen Jadi 27 Orang

Bus Pariwisata Nopol F 7959 AA yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen (Foto: Istimewa)

Jakarta-SuaraNusantara

Korban tewas dalam kecelakaan bus yang terjadi di Tanjakan Emen, di Jalan Raya Subang-Bandung via Ciater, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada hari Sabtu (10/2/2018) kemarin, telah bertambah menjadi 27 orang.

Mayoritas korban tewas adalah ibu-ibu anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Permata, Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan yang sedang pulang sehabis berwisata ke kawasan Lembang, Bandung.

Dari data yang terhimpun, sejauh ini total korban kecelakaan tersebut berjumlah 56 orang. Selain 27 meninggal dunia, selebihnya mengalami luka-luka.

Sampai pagi ini, sudah 19 unit mobil ambulans yang membawa jenazah korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, tiba di RSUD Tangerang Selatan.

Keluarga korban kecelakaan sudah menunggu sejak Minggu (11/2/2018) pagi di Instalasi Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan.

Saat berita ini diturunkan, Minggu (11/2/2018) pagi,  petugas masih memandikan para korban di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Tangerang Selatan sebelum disalatkan di masjid yang berada di area rumah sakit.

Terlihat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mendampingi keluarga korban di rumah sakit untuk memberikan dukungan moril.

Kantor Lurah Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sementara ini menjadi crisis center korban lakalantas bus di Tanjakan Emen. Masyarakat yang ingin mengetahui info terkini bisa mendatangi kantor kelurahan ini.

Menurut Kapolres Subang AKBP Joni, bus baru meninggalkan wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu untuk kembali ke Tangerang Selatan via tol Cikopo-Palimanan.

Saat melewati turunan panjang, curam dan kelokan di tengah kebun teh dan hutan pinus yang dikenal sebagai Tanjakan Emen itulah bus mengalami kecelakaan.

“Bus menuju Subang kota dari arah Bandung. Saat melintas turunan panjang dan berkelok, bus tidak terkendali karena diduga rem blong dan menabrak sepeda motor dengan nomor polisi T 4382 MM,” ujar Kapolres Subang AKBP Joni.

Bus kemudian menabrak tebing sebelah kiri jalan dan terguling di bahu jalan. Saksi mata menuturkan, belasan penumpang terlempar keluar dari dalam bus.

Penulis: Askur

Baca Juga: