Ketua PGRI Provinsi Sumut Lantik Pengurus PGRI Nias Selatan

Pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nias Selatan periode 2017 – 2022. (Foto : Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nias Selatan  periode 2017 – 2022 dikukuhkan hari ini, Rabu 30 Agustus 2017 di Lapangan Orurusa Telukdalam oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara. Nurhayati Telaumbanua, S. Pd, MM terpilih menjadi ketua PGRI di Kabupaten Nias Selatan periode 2017-2022.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd menyampaikan bahwa PGRI harus menjadi komponen terdepan untuk membantu, memberikan yang terbaik, dalam membangun bangsa ini secara cerdas.

“PGRI lahir diantara deru revolusi kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam perjalanan sejarah PGRI bersama-sama bangsa Indonesia  sebagai mitra strategis untuk memajukan pendidikan nasional. Oleh karena itu, saya meminta kepada guru-guru untuk memberikan yang terbaik. PGRI harus menjadi komponen terdepan untuk membantu, membangun bangsa ini secara cerdas”. Cadas Unifah

Selain itu, dalam penyampaiannya, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengatakan agar guru menjadi teladan bagi anak didik. “Kalau anak didik dianggap sebagai anak sendiri, maka hubungan emosional antara pendidik dan yang mendidik tudak ada masalah dan demikian sebaliknya”. Kata Hilarius

Organisasi PGRI ini dapat menjadi organisasi yang baik dan menjadi pedoman bagaimana menganalisa, mencari solusi  untuk disampaikan kepada pemerintah dalam memajukan atau meningkatkan kualitas pendidikan di Nias Selatan.

Pelantikan PGRI ini, turut hadir Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Ketua PGRI Propinsi Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta segenap unsur Forkompinda Kabupaten Nias Selatan.

Penulis: Wilson Loi

Baca Juga: