Kapolres Nias Selatan: Nias Selatan Harus Aman

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal Florentinus Napitapulu (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Nias Selatan termasuk daerah rawan konflik dan kecurangan dalam setiap Pemilu, baik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun pada pemilihan Legislatif (Pileg). Kabupaten Nias Selatan pada momen tersebut selalu mendapat gelar “Zona Merah” walaupun pada Pilkada tahun 2015 lalu bisa dibilang berjalan dengan aman, namun nyatanya masih ada peserta Pilkada yang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Karena itu, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal Florentinus Napitapulu mengatakan, pada Pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mendatang, Kabupaten Nias Selatan harus “aman”.

“Saya pastikan Pilgubsu mendatang harus berjalan dengan aman walaupun nyawa ini taruhannya. Bukan lagi jabatan yang harus saya pertaruhkan, melainkan nyawapun saya pertaruhkan,” tegas AKBP Faisal Napitapulu dalam sambutannya pada acara Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Pilkada Serentak 2018, yang digelar di Mapolres Nias Selatan, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Simulasi Sistem Pengamanan, maka kemungkinan terjadi kericuhan dalam Pilgubsu nanti dapat teratasi semua.

“Kita mengadakan simulasi ini tujuannya adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan pada pelaksanaan Pilgubsu nantinya,” ucap Faisal.

Simulasi Sispam dipandu langsung oleh Kabag Operasi (Kabag Ops) Polres Nias Selatan Kompol Marthin Luther Dachi, S.Sos, dibantu sejumlah Kasat dan Perwira lainnya.

Acara similasi ini, turut dihadiri sejumlah perwakilan dari unsur Forkopimda Nias Selatan, Waka Polres Kompol Rakhman A. Purba, SPd, para Kabag, Kasat, Perwira, Kadis Perhubungan Nisel, Drs. Fa’atulo Gulo, Ketua KPU Nias Selatan, Alfian Jeni Dakhi, Ketua Panwaslu Kabupaten Nias Selatan Seksama Sarumaha, SPd. sedangkan peserta simulasi berasal dari personil berbagai Satuan di Nisel.

Penulis: Wilson Loi

 

Baca Juga: