Dampingi Gus Ipul, Cucu Bung Karno Siapkan Program untuk Anak Muda

Puti Guntur Soekarno (Foto: Twitter)

Surabaya-SuaraNusantara

Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan pihaknya membidik kelompok anak muda sebagai basis pemenangannya di Pilkada Jawa Timur. Selain itu, dia juga menyasar kelompok ibu-ibu dan perempuan muda.

Puti mengaku sedang menyiapkan program-program untuk anak muda sebagai media sosialisasinya. “Kami akan terus bergerak di kelompok pemuda dan ibu-ibu,” katanya seusai menjalani tes kejiwaan di RSU dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Selama 4 jam, Puti menjalani tes kejiwaan bersama 3 calon lainnya. Pada Jumat (12/1/2018) besok, mereka dijadwalkan menjalani tes kesehatan di rumah sakit yang sama.

PDI-P resmi mengusung Puti untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018. Ia menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur setelah foto yang diduga sebagai dirinya sedang memegang kaki perempuan di dalam mobil beredar luas di internet.

“Gus Ipul adalah cicit dari  Kyai Haji Hasyim Asyari dan saya cucu dari Bung Karno. Keduanya saat itu sama-sama berjuang bersama untuk bangsa dan negaranya. Dan kini kami ditorehkan harus mengabdi khususnya untuk Jawa Timur tapi pengabdian ini adalah untuk bangsa dan negara,” kata Puti.

Puti menolak jika dirinya sebagai orang asing di Jawa Timur. “Saya bukan orang asing di Jawa Timur, karena suami saya asli Surabaya dan (saya) mulai kecil ada di Surabaya,” katanya.

Kontributor: Ryono

Baca Juga: