Cara Enak Naikkan Berat Badan

Jakarta-SuaraNusantara

Banyak orang mendambakan tubuh yang kurus dan langsing, namun sebaliknya banyak juga orang yang ingin punya tubuh gemuk. Bagi orang bertipe ectomorph (susah gemuk), punya tubuh gemuk memang jadi dambaan tersendiri.

Beragam cara dilakukan agar berat badan bisa naik, termasuk mengkonsumsi obat/jamu yang kerap menimbulkan efek samping. Padahal asal tahu caranya, berat badan bisa ditambah pelan-pelan, dengan cara yang sehat dan tentunya enak.

Sebab bila dilakukan sembarangan, misalnya dengan menambah porsi makan secara serampangan, hasil yang didapat bukan hanya berhasil gemuk, tapi juga bisa mengganggu kesehatan.

Salah satu cara sehat dan aman untuk menaikkan berat badan adalah dengan minum smoothies. Berikut adalah beberapa resepnya:

Resep Smoothies Pertama, ambil segelas susu, tambahkan selai kacang secukupnya. Kemudian masukkan potongan dari 1 buah pisang dan blender hingga tercampur rata.

Resep Kedua Smoothies, masukkan kacang kenari, 1 buah apel, irisan pisang secukupnya, serta segelas susu ke dalam blender. Campur rata.

Resep Ketiga, tambahkan 1 sendok teh, bubuk kakao ke dalam segelas susu dan campurkan 1-2 sendok makan selai kacang serta 1-2 sendok makan madu ke dalamnya.

Resep terakhir, masukkan 2 sendok es krim, beberapa buah stroberi, serta segenggam kacang mete. Blender dan nikmati langsung.

Jika Anda meminumnya secara teratur, smoothies di atas bisa menambah 1 kilogram berat badan dalam rentang waktu 10 hari.

Penulis: Yon K/dari berbagai sumber

Baca Juga: