Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Germas Di Kabupaten Tangerang

Sosialisasi Germas di Kabupaten Tangerang. (Foto : AJB)

Kabupaten Tangerang – SuaraNusantara

Sebanyak 268 orang peserta yang hadir yang terdiri dari kader PKK, ibu rumah tangga dan dari berbagai element masyarakat, mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dari Kementerian Kesehatan RI  yang difasilitasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea, SE., M.Ak dari dapil Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan).

“Semua yang hadir diharapkan menjadi pelopor gerakan masyarakat hiudp sehat. Yang dimulai dari keluarga, lingkungan maupun di tengah-tengah masyarakatn” ungkap Marinus, pada saat sambutan sosialisasi yag dilaksanakan Aula RW 05 di Jl. Cemara Raya Pondok Rejeki, Kelurahan Kutabaru, Pasar Kemis-  Kabupaten Tangerang, Selasa (29/8).

Marinus menjelaskan, program Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sengaja dipilih ditengah – tengah pemukiman warga  agar dampak dari segala program pemerintah bisa benar -benar dirasakan oleh masyarakat seperti yang di intruksikan oleh Presiden kita Ir. Joko Widodo, terutama di bidang kesehatan.

Langkah ini diharapkan menjadi satu gerakan pelopor gerakan masyarakat sehat. Kami berharap setiap elemen pemangku kepentingan  baik pemerintah bisa bersinergi dalam membangun masyarakat kabupaten Tangerang dan Banten pada umumnya ,” kata Marinus.

Hadir dalam sosialisasi ini sebagai narasumber, PLT Direktur P2PTM  Dr. dr. Fidiansyah, S.Pkj, MPH, Sekdis Kesehatan Kab. Tangerang Ibu Hajah Dedeh dan Kasubdit PJPD dr. Zamhir Setiawan, M.Epid. Juga dihadiri oleh Marsono Anggota Dewan DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan, M. Nawawi Camat Pasar Kemis , Suparno Lurah Kutabaru,  Mochtar Lurah Kuta Jaya. Sebelum acara sosialisasi, para team kesehatan dari Dinkes Kabupaten Tangerang melakukan pengecekkan kesehatan kepada seluruh peserta sosialisasi.

“Kami sangat berharap Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini mampu menjadi langkah bersama dalam membangun masyarakat yang sehat serta sejahtera,” ujar PLT Direktur P2PTM  Dr. dr. Fidiansyah, S.Pkj, MPH. (Akim)

Baca Juga: