4 Hal Ini Bisa Bikin Umur Tambah Panjang

Foto: Net

Jakarta-SuaraNusantara

Rahasia umur seseorang memang berada di tangan Sang Pencipta. Namun peneliti menemukan bukti bahwa orang-orang yang berhasil melampaui usia 100 tahun ternyata memiliki kadar glutathione tinggi dalam tubuhnya.

Glutathione atau disebut juga Gluutamin ini merupakan jenis super antioksidan yang sebenarnya mudah ditemukan dari asupan makanan sehari-hari. Glutathione atau GHS (Glutathion Sulph Hydril) adalah protein yang terdiri dari 3 Asam Amino utama (L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine) dan terbentuk di dalam tubuh sejak lahir, yaitu di dalam dan luar sel tubuh di seluruh organ tubuh.

Glutathione berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan regenerasi sel, mampu menangani radikal bebas, mengusir racun dalam tubuh sebelum racun tersebut menimbulkan bahaya. Glutathione sangat diperlukan tubuh, tanpa zat ini, maka antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E tidak akan bekerja secara optimal, itulah sebabnya Glutathione disebut sebagai master of antioksidant. Tanpa Glutathione limfosit juga tidak akan menghasilkan sistem kekebalan untuk melawan virus dan bakteri.

Makanan sumber Glutathione terbanyak adalah brokoli, bayam, wortel, tauge, kol, kembang kol, alpukat, asparagus, telur, bawang putih, hati.  Usahakan sedapat mungkin bahan makanan tadi sering kita konsumsi untuk meningkatkan kadar Glutathione dalam darah.

Hanya saja perlu diingat, makanan makanan sumber Glutathione juga tidak banyak membantu memberi kita kesehatan, apalagi umur panjang, bila pola hidup sehari-hari masih sangat buruk.

Pendiri dan CEO perusahaan kesehatan Lifewave, David Schmidt, mengungkapkan empat gaya hidup sehat yang bisa diterapkan agar awet muda dan berumur panjang:

Pertama, orang harus menerapkan hidup diet sehat dan bersih. Kedua, banyak minum air putih. Ketiga, banyak tidur, dan keempat, olahraga teratur.

“Itu dasarnya untuk mempertahankan masa hidup dan tubuh tetap muda,” katanya.

Penulis: Yono D

Baca Juga: